Sabuk Kulit Hewan Asli

Tampil rapi dan elegan tentu menjadi dambaan bagi setiap orang.Banyak sekali produk yang bisa digunakan untuk menunjang penampilan salah satunya dengan memakai sabuk kulit.Penggunaan sabuk atau ikat pinggang ini sangat penitng untuk menunjang penampilan agar lebih elegan dan menarik kapan saja dan dimana saja.

Terlebih lagi bahan yang digunakan untuk membuat sabuk ini berasal dari kulit hewan yang sudah dikenal memberikan kualitas yang terbaik. Dengan desain yang elegan dan keren membuatnya sangat cocok sekali digunakan untuk acara yang formal seperi pergi ke kantor dan ke kampus, selain itu juga bisa digunakan untuk acara informal lain.

Sudah menjadi jaminan sabuk yang terbuat dari bahan kulit ini lebih awet, tahan lama dan juga tidak kaku.Ditambah lagi dengan berbagai motif dan warna yang membuatnya semakin elegan. Itulah mengapa banyak sekali produsen handmade yang mulai memilih bahan kulit ini untuk membuat produk selain sabuk ini, produk lain tersebut seperti ID card holder kulit.

Macam Kulit Hewan untuk Sabuk Kulit

Jenis bahan kulit hewan yang digunakan untuk membuat sabuk kulit sangat bervariasi sekali. Bahkan jenis kulit hewan tersebut juga dibuat untuk membuat produk yang lain. Berikut beberapa jenis hewan yang kulitnya digunakan untuk membuat produk handmade.

1) Kulit sapi, jenis bahan kulit ini paling sering digunakan untuk bahan pembuatan karena sangat mudah untuk ditemukan. Kulit sapi ini mempunyai permukaan dan tekstur seperti kerikil-kerikil yang kecil tentu membuat produk yang dihasilkan sangat bagus dan menarik. Selain itu kulit sapi juga tahan terhadap air dan debu serta perwatannya mudah. Kulit sapi yang cukup tebal ini, membuatnya lebih kuat dan juga tahan lama. Itulah mengapa hampir semua produk handmade menggunakan kulit sapi ini mulai dari sabuk, jaket, sepatu, tas, dompet, sarung tangan dan lainnya.

2) Kulit ular, jenis bahan kulit ini pada umumnya memiliki tekstur yang lembut, halus, lembut dan tipis sehingga membuatnya tidak terlalu kuat. Namun bahan dengan kulit ukar ini memiliki keunikan yang berasal dari sisiknya sehingga membuat corak yang indah dan menarik. Selain itu teksturnya sendiri juga berbeda dari jenis kulit yang lain. Adanya keunikan dari tekstur dan coraknya inuilah yang membuat kulit ular kebanyakan digunakan untuk pembuatan tas tangan, sepatu, dompet dan juga ikat pinggang.

3) Kulit buaya, jenis kulit ini merupakan yang paling mahal dibandingkan dengan jenis kulit yang lain. Baik secara bahan mentah yang belum diolah maupun sudah dijadikan untuk produk-produk handmade dengan bahan dasar kulit.Kulit buaya ini sangat mahal karena mempunyai lapisan yang membuat teksturnya menjadi sangat kuat, tebal, dan juga tahan lama.Serta pada permukaannya sangat indah dan juga unik.

Selain itu, untuk proses produksinya juga lumayan sulit. Karena tingkat kesulitan pada proses pembuatannya inilah yang membuat produknya elegen dan berkualitas. Produk yang bisa dihasilakn dari kulit buaya ini seperti ikat pinggang,tas tangan, sepatu boots, dompet dan lain sebagainya.

Keunggulan Sabuk Kulit Hewan

Kualitas produk yang dihasilkan dari bahan kulit hewan ini membuat sabuk kulit menjadi pilihan setiap orang.Bahan kulit asli dapat memancarkan kemewahan atau elegan pada produk yang dipakai.

Setiap item produk kulit yang asli memiliki karakter unik dan alami karena karakteristikan masing-masing kulit hewan yang digunakan tentu berbeda.Selain itu penggunaan bahan kulit asli ini membuat produk lebih awet dan tahan lama. Apabila dijaga dan dirawat dengan baik tentu akan membuatnya semakin awet lagi.

Leave a Reply